AJARAN WAHIDIYAH

LILLAH Artinya : segala perbuatan apa saja lahir maupun batin, baik yang berhububungan dengan langsung kepada Alloh wa Rosulihi SAW maupun berhubungan dengan sesama makhluq, baik kedudukan hukumnya wajib, sunnah, atau mubah, asal bukan perbuatanyang merugikan yang tidak di ridloi Alloh, bukan perbuatan yang merugikan, melaksanakanya supaya disertai niat beribadah mengabdikan diri kepada Alloh dengn ikhlas tanpa pamrih ! LILLAH TA’ALA baik pamri ukhrowi, lebih – lebih pamri duniawi

BILLAH : merasa dan menyadari bahwa segalanya termasuk gerak gerik kita, lahir batin, tenaga, pikiran dll adalah ciptaan ALLOH MAHA PENCIPTA !. yakni ''laa haula walaa quwwata illaa billaah '' tiada daya kekuatan melainkan karena Alloh SWT.

LIRROSUL Di samping niat Lillah seperti di muka, supaya juga di sertai dengan niat LIRROSUL, yaitu niat mengikuti tuntunan Rosulullooh SAW

BIRROSUL Penerapannya seperti BILLAH keterangan di muka, akan tetapi tidak mutlak. Dan menyeluruh seperti BILLAH, melainkan terbatas dalam soal – soal yang tidak dilarang oleh Alloh wa Rosulihi SAW. Jadi dalam segala hal apapun, segala gerak – gerik kita lahir batin, asal bukan hal yang dilarang, oleh Alloh wa Rosulihi SAW. Disamping sadar Billah kita supaya merasa bahwa semuanya itu mendapat jasa dari Rosulullooh SAW ( BIRROSUL )

YUKTII KULLA DZII HAQQIN HAQQOH

Memenuhi segala macam kewajiban yang menjadi kewajiban dan tanggung jawabnya tanpa menuntut hak .mengutamakan kewajiban dari pada menuntut hak .contoh ;suami harus memenuhi kewajibannya terhadap sang isteri ,tanpa menuntut haknya dari sang isteri .dan isteri harus memenuhi kewajibannya terhadap suami,tanpa menuntut haknya dari sang suami .anak harus memenuhi kewajibannya kepada orang tua , tanpa menuntut haknya dari orang tua .dan orang tua supaya memenuhi kewaqjibannya terhadap anak, tanpa menuntut haknya dari si anak .dan sebagainya .sudah barang tentu jika kewajiban di penuhi dengan baik, maka apa yang menjadi haknya akan datang dengan sendirinya tanpa di minta .

TAQDIMUL AHAM FAL AHAM TSUMMAL ANFAH’ FAL ANFA’

Mendahulukan yang paling penting , kemudian yang paling besar manfaatnya . jika ada dua macam kewajiban atau lebih dalam waktu yang bersamaan dimana kita tidak mungkin dapat mengerjakannya ,bersama sama ,maka harus kita pilih yang paling aham ,paling penting kita kerjakan lebih dahulu . jika sama sama pentingnya ,kita ,pilih yang lebih besar manfaatnya

Senin, 31 Desember 2012

ramalan jeanne dixon tentang sholawat wahidiyah

Bpk. Syamsul Huda, purwosari, pada suatu pasowanan menghaturkan berita dari salah satu majalah bulanan. dalam berita itu termuat berita tentang seorang peramal barat yang ramalannya telah dipercaya oleh banyak negara d dunia dan jarang meleset. peramal itu bernama jeanne dixon. dia meramal bahwa di asia tenggara ini ada bayi yang baru lahir, bayi itu membawa ajaran suci yg apabila ajaran ini telah tersebar, akan terwujud perdamaian dunia.
pada suatu resepsi, beliau muallif sholawat wahdiyah ra. mengutarakan berita tersebut dan mengomentarinya ''para hadlrin hadlirot, kita sebagai pengamal wahdiyah, kita khusnudhon bahwa bayi yang diramal itu sholawat wahidiyah dan ajarannya. sekarang yang jadi pertanyaan, kalau sholawat wahdyah sudah lahir dan juga sudah disiarkan lantas apa sebabnya perdamaian dunia belum terwujud ? jangan lagi perdamaian dunia, senegara kita sendiri, sekampung kita sendiri, serumah tangga kita sendri, seperjuangan kita sendiri belum terwujud. sekal lagi apa penyebabnya ? setiap pengamal yang seharusnya menjawab pertanyaan itu, yaitu tidak lain karena kita sendiri yang masih digulunng imperialis nafsu ".

4 komentar:

  1. katanya orang islam kok percaya ramalan to pak?

    apa dasarnya boleh percaya ramalan, bahkan yang meramal orang kafir tulen tuH

    BalasHapus
  2. bener, begitu apa percya ramalan kan mendekati syirik

    BalasHapus
  3. @insann biasaa , dibaca lagi lah ! kalo kritik yang cerdas !bagian mana suruh percaya ramalan ? itu maksudnya doa ! dasar goblok ! jangan ngeyel kamu goblok !!

    BalasHapus